Cara Kerja Fiat Currency System

 Sistem moneter yang kita semua hadapi saat ini sangat bertentangan dengan ekonomi regeneratif.

Sederhananya, ekonomi regeneratif tidak bisa eksis (atau akan gagal) jika uang yang digunakan untuk bertransaksi di dalamnya melanggar etika 1) Peduli Bumi, 2) Peduli Rakyat, dan 3) Investasi yang Kembali Surplus Menuju Bumi Peduli dan Peduli Rakyat . Mata uang modern kita tidak melakukan hal-hal ini - pada kenyataannya sistemnya disusun untuk secara aktif bekerja melawan itu dengan sengaja.

Artikel ini berisi panduan visual bergambar langkah demi langkah yang memandu kita memahami bagaimana mata uang yg saat ini kita gunakan sebenarnya dibuat. Pada akhirnya, harapan kami adalah Anda akan setuju bahwa jika kita ingin membuat gerakan substantif menuju ekonomi 'de-pertumbuhan' yang benar-benar regeneratif, kita harus mengubah sistem moneter kita.

Singkatnya, mata uang (tidak sama dengan uang, seperti yang akan kita bahas) yang terpaksa kita gunakan hari ini dibuat melalui penipuan - mata uang yang dilakukan pada skala seperti itu dan dikaburkan oleh bahasa resmi yang sengaja dibuat rumit sehingga sebagian besar orang tidak tahu bagaimana sebenarnya itu bekerja (yaitu bagaimana mereka dicuri dan anak-anak mereka berhutang tanpa persetujuan mereka ) - setiap menit setiap jam setiap hari. 

Kebanyakan orang telah mendengar bahwa mata uang kita "dicetak begitu saja" dan secara samar-samar menyadari inflasi sebagai ancaman bagi tabungan mereka. Dalam posting ini, kami bertujuan untuk menggambarkan dengan tepat bagaimana penipuan ini bekerja. Kami percaya begitu seseorang benar-benar memahami penipuan yang dilakukan terhadap mereka, mereka dapat mulai mengambil tindakan konkret untuk menyebarkan kesadaran itu, melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka, dan mengalihkan energi kehidupan mereka sendiri dari lembaga-lembaga yang menguras satu arah. masyarakat dan ke dalam sistem regeneratif loop tertutup yang menciptakan kekayaan dan kesempatan sejati bagi diri mereka sendiri, komunitas sekitarnya, dan komunitas manusia global pada umumnya.

Pertama, kita perlu memulai dengan mendefinisikan perbedaan antara uang dan mata uang. Mereka tidak sama, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Uang vs. Mata Uang - Perbedaannya

Kekayaan sejati kita adalah waktu dan kebebasan kita. Waktu dan kebebasan adalah apa yang kita perdagangkan untuk uang. Uang adalah wadah untuk menyimpan energi ekonomi individu dan kolektif hingga siap untuk digunakan - sebuah "pemeriksaan klaim" atas energi kehidupan. Mata uang merampas waktu dan kebebasan kita karena tidak memiliki salah satu kualitas uang yang diperlukan.

Ada enam kualitas yang harus dimiliki setiap bentuk mata uang fungsional, dan satu kualitas tambahan yang membedakan mata uang dari uang:

Mata uang harus…

  • Alat tukar - banyak orang memiliki akses ke sana untuk memperdagangkannya.
  • Satu unit akun - setiap unit "memegang" sejumlah nilai yang diketahui.
  • Portabel - mudah digunakan dan diangkut (penting untuk perdagangan).
  • Tahan lama - tidak bisa dihancurkan dengan mudah.
  • Dapat dibagi - dapat membuat perubahan.
  • Fungible - dapat dipertukarkan, satu dolar di saku saya sama dengan satu dolar di saku Anda.

Uang adalah segalanya, mata uang itu PLUS…

  • Penyimpan nilai - uang menyimpan energi kehidupan yang digunakan untuk mendapatkannya dalam jangka waktu yang lama.

Karena mata uang dapat dicetak sesuka hati oleh pemerintah, pasokan mata uang yang ada terus-menerus diencerkan dengan mata uang yang baru dibuat, membuat dolar di rekening bank atau dompet Anda bernilai lebih rendah  setiap detiknya . Faktanya, dolar telah kehilangan lebih dari 96% daya belinya sejak 1913, tahun di mana Federal Reserve (bank sentral AS) dibuat dan pajak pendapatan nasional diundangkan (dengan sangat kejam juga, tapi itu untuk pos lain) . Untuk primer yang sangat baik tentang perbedaan antara uang dan mata uang, kami sarankan menonton Episode 1 dari Rahasia Tersembunyi Uang oleh Mike Maloney di bawah ini.

Sekarang setelah kita mengetahui perbedaan antara mata uang dan uang, mari selangkah demi selangkah melalui penipuan yang merupakan mekanisme penciptaan moneter modern kita dan pelajari bagaimana hal itu dilakukan oleh pemerintah dan sektor perbankan untuk memperkaya segelintir orang sambil merampok dari banyak orang.


Bagaimana Mata Uang Fiat Modern yang Didukung Utang Dibuat (yaitu Mencuri Energi Kehidupan dan Menciptakan Ketimpangan Kekayaan)

Langkah 1: Pemerintah Membuat IOU yang Dimuliakan

Politisi suka menghabiskan lebih dari pendapatan (pajak) mereka. Orang-orang juga menyukainya (setidaknya saat ini) karena mereka bisa menghabiskan kemakmuran masa depan hari ini - bukan masalah besar, kita akan khawatir tentang tagihannya besok! Ini disebut pengeluaran defisit.

Untuk mendanai defisit ini, Departemen Keuangan menerbitkan sebuah obligasi, yang pada dasarnya adalah sebuah janji (IOU yang dimuliakan) bahwa jika Anda memberi kami $ 100 hari ini, kami akan membayar Anda $ 100 plus bunga itu pada waktu tertentu di masa depan. Obligasi / janji / IOU yang dimuliakan ini disebut perbendaharaan dan dibayar kembali melalui perpajakan.

Treasury dijual melalui lelang ke bank-bank besar (“dealer utama”), yang mendapatkan bunga dengan memegang obligasi, atau lebih sering menjual kembali obligasi ini ke Federal Reserve (bank sentral Amerika Serikat). 

Langkah 2: Bank Membuat Mata Uang Dengan Menukar IOU

Federal Reserve (selanjutnya disebut sebagai Fed) membeli obligasi ini dari bank-bank besar dengan keuntungan yang dijamin dengan menulis cek bank (IOU lain yang dimuliakan) yang ditarik pada rekening dengan saldo nol . 

Anda membacanya dengan benar. The Fed memiliki rekening bank dengan angka “0” besar di dalamnya, dan mereka menggunakan rekening tersebut untuk menulis cek (angka yang dibuat) untuk membeli hutang yang diterbitkan pemerintah (obligasi / IOU / janji yang dimuliakan) dari dealer utama (bank besar ) yang awalnya membelinya di lelang dari Departemen Keuangan.

Jika Anda lebih suka panduan video bernarasi, lihat Bab 8 Kursus Singkat Kemakmuran Puncak di bawah ini.



Langkah 3. Pemerintah Menghabiskan Angka

Departemen Keuangan mendistribusikan angka-angka ini (sekarang disebut dolar) yang diterimanya dari bank melalui Fed dengan imbalan janji-janjinya (obligasi pemerintah) ke sup alfabet lembaga pemerintah di mana dibelanjakan oleh politisi (beberapa terpilih, sebagian besar non-terpilih) .

Pemerintah menghabiskan dalam tiga kategori utama - pekerjaan umum, program sosial, dan perang.

Pegawai pemerintah, kontraktor dan tentara yang membangun pekerjaan umum, menjalankan program sosial dan pergi berperang dibayar dalam angka-angka ini (sekarang disebut dolar) yang mereka simpan di bank.

Setelah angka-angka ini (dolar) disimpan di bank, angka-angka ini tidak disimpan sebagai perwalian bagi pemegang akun. Sebaliknya, mereka dipinjamkan oleh bank dalam proses yang disebut…

Langkah 4. Pinjaman Cadangan Fraksional

Bank hanya diharuskan memiliki cadangan 10% dari total simpanan mereka. Ini berarti bahwa jika Anda menyetor $ 100 ke akun Anda, bank hanya perlu menyimpan 10% dari yang ada (disebut vault cash, kalau-kalau Anda menginginkannya) - 90% lainnya bebas untuk dipinjamkan. Ini disebut Fractional Reserve Banking. Bank mengganti $ 90 yang diambil dari akun Anda dengan kredit bank - IOU lain yang dibuat.

Bank kemudian meminjamkan $ 90 dari deposit awal $ 100 Anda. Sekarang ada $ 190 dalam "keberadaan" dari setoran awal $ 100. Peminjam akan mengambil uang yang dipinjamkan kepadanya, pergi dan melakukan pembelian (rumah, mobil, investasi bisnis, dll.) Dan membayar penjual dengan $ 90 dari deposit awal $ 100 Anda. Penjual kemudian mendepositokan $ 90 ke rekening bank, dan bank tersebut sekarang meminjamkan $ 81 (90%) dari deposit tersebut. Sekarang ada $ 271 yang beredar.

Dan seterusnya, sampai akhirnya setoran tunai $ 100 menciptakan $ 1.000 dalam mata uang baru yang beredar.



CATATAN: Penggunaan pinjaman cadangan fraksional oleh sektor perbankan sebagai mesin utama penciptaan mata uang dalam sistem mata uang fiat modern. Diperkirakan 92-96% dari semua mata uang yang beredar saat ini dibuat oleh bank, bukan pemerintah (Langkah 1-3). Ketika bank komersial meminjamkan uang kepada individu, mereka membuat dolar simpanan baru dalam rekening di pembukuan mereka sebagai ganti IOU peminjam. Dengan kata lebih sederhana, ketika Anda mendapatkan pinjaman dari bank untuk melakukan pembelian, mereka benar-benar mengetikkan angka ke akun Anda (dan Anda harus membayar kembali angka - angka yang dibuat  dengan bunga ). 

Ini adalah mekanisme dimana nilai mata uang terus-menerus diencerkan dengan mata uang "udara tipis" yang baru dibuat. Harga barang dan jasa sehari-hari bertindak sebagai spons untuk menyerap pasokan mata uang yang meningkat ini - sebagaimana dibuktikan oleh biaya hidup, makanan, perawatan kesehatan, transportasi, kepemilikan rumah, dan lainnya yang terus meningkat.

Apakah ikan ini sudah mulai berbau? Tunggu saja, ini akan menjadi lebih baik.

Langkah 5. Nomor Kami Dikenai Pajak

Hampir semua manusia di planet ini dalam satu atau lain bentuk menukar waktu dan kebebasan mereka dengan mata uang - kebanyakan dari kita menyebutnya "pergi bekerja".

Sekarang Anda mungkin merasa gatal dan terganggu - kami benar-benar menukar kekayaan sejati kami (waktu dan kebebasan) dengan angka yang benar-benar telah diketik ke dalam komputer. Satu-satunya alasan kami terus melakukannya adalah karena angka-angka itu mewakili darah, keringat, air mata, tenaga, ide, dan bakat kami. KAMI, sebagai anggota individu dari kolektif pembayar pajak AS, adalah yang memberikan nilai mata uang kami.

Namun tidak berhenti di situ. Setiap skema Ponzi membutuhkan aliran modal untuk membayar pengisap sebelumnya. Sistem mata uang kami bekerja dengan cara yang sama.

Kami bekerja keras, menabung dan berhemat, lalu membayar sejumlah besar uang kepada pemungut pajak (Internal Revenue Service - IRS). IRS kemudian memberikan semua nomor yang dikumpulkannya (secara paksa meminta? Mencuri?) Ke Departemen Keuangan. Departemen Keuangan membayar kembali pokok dan bunga atas semua obligasi (janji / IOU) yang dipegang oleh The Fed yang dibeli Fed dari Departemen Keuangan dengan cek curang yang ditarik pada rekening yang tidak ada isinya!

Jumlah yang semakin meningkat dari total pajak yang dikumpulkan setiap tahun di Amerika Serikat digunakan untuk membayar hutang (yaitu membayar kembali pokok dan bunga atas hutang yang diterbitkan sebelumnya). Inilah sebabnya mengapa pajak penghasilan federal diberlakukan pada tahun yang sama dengan pembentukan Fed - mereka saling membutuhkan!

CATATAN TENTANG TEATER PLAFON HUTANG: Agar sistem ini tidak runtuh harus selalu tumbuh . Dan karena setiap dolar baru yang diciptakan hanya didukung oleh hutang yang bunganya jatuh tempo, tidak akan pernah ada cukup uang untuk membayar hutang tersebut. Pasokan mata uang harus terus tumbuh secara eksponensial untuk melayani beban hutang yang terus bertambah , sampai suatu hari ketika semuanya akan runtuh di bawah bebannya sendiri.

Ada sedikit teater politik yang sering dikunjungi kembali (dengan frekuensi yang semakin meningkat saat kita mendekati akhir permainan untuk sistem ini) yang disebut Debt Ceiling. Seharusnya, Debt Ceiling membatasi jumlah utang yang bisa dikeluarkan pemerintah kita. Ini tidak masuk akal, karena agar sistem berfungsi, hutang harus selalu meningkat. Untuk alasan ini, pagu hutang selalu dibatasi dan diincar, tetapi selalu meningkat, karena tidak ada pilihan lain - menambah hutang atau menghancurkan perekonomian.

Ketika hutang lunas, mata uang hancur. Ketika hutang dan mata uang bertemu, mereka memusnahkan satu sama lain. Jika kita hanya membayar pokok (apalagi bunganya) dari semua hutang yang belum dibayar, seluruh persediaan mata uang akan lenyap. Ini berarti bahwa membayar hutang kita dan hidup sesuai kemampuan kita adalah tidak mungkintanpa meruntuhkan ekonomi. Kami benar - benar harus membayar pajak hanya untuk memiliki sistem moneter dalam bentuk yang kami lakukan!

Sekarang, mari kita bahas bagaimana pajak yang kita bayar (energi kehidupan yang diambil dari kita di bawah ancaman kekerasan) disedot kepada mereka yang memiliki sistem ...

Langkah 6. Pemilik Rahasia The Fed Mengambil Keputusannya

Federal Reserve bukanlah badan pemerintah. Agen federal tidak dapat memiliki pemegang saham. The Fed memiliki pemegang saham. Sepotong saham adalah bagian dari kepemilikan dalam suatu perusahaan, oleh karena itu pemegang saham adalah pemilik perusahaan.

Federal Reserve Amerika Serikat adalah bank swasta.

The Fed membagikan dividen 6% tahunan kepada pemegang sahamnya.

Siapa pemilik The Fed? Siapa pemegang saham ??

Informasi ini dijaga ketat, dan telah disamarkan selama 100+ tahun sejak The Fed didirikan. Setelah pembentukannya, Federal Reserve menerbitkan saham ke bank-bank terbesar di Amerika Serikat. Merger dan akuisisi selama beberapa dekade telah membuat penelusuran siapa yang sebenarnya memiliki saham menjadi tidak mungkin, dan The Fed tidak membuat informasi ini menjadi publik.

Sangat mungkin, pemilik Fed adalah dealer utama - bank besar yang berada di baris pertama dalam prasmanan penciptaan mata uang - bank besar yang sama yang menjual obligasi ke Fed (perusahaan yang mereka miliki) dengan jaminan keuntungan sebagai gantinya untuk cek yang ditarik ke rekening dengan saldo nol (angka yang dibuat), angka yang kemudian kami kerjakan untuk membayar pajak untuk membayar bunga obligasi yang dipegang oleh Fed yang dibayarkan sebagai dividen 6% kepada pemilik Fed ( bank-bank besar).

Kedengarannya seperti inses finansial bagi saya, tapi begitulah cara kerjanya (untuk saat ini).

"Dengan cara ini, pemerintah dapat secara diam-diam dan tidak teramati menyita kekayaan rakyat dan tidak satu pun dari sejuta orang yang akan mendeteksi pencurian tersebut."

- John Maynard Keynes

Ini dia, semuanya dalam satu gambar. Anda dapat mengunduh versi definisi tinggi sebagai PDF di bawah

Kematian Karena Inflasi - Nasib Semua Mata Uang Fiat

Tidak ada contoh dalam semua sejarah manusia tentang mata uang fiat yang bertahan dan mempertahankan nilainya.

Semuanya gagal. 

Hilang ke nol, semuanya.

Akhirnya direduksi menjadi apa adanya - kertas yang tidak didukung oleh nilai intrinsik.

Haruskah kita berasumsi bahwa sistem mata uang fiat yang didukung utang kita saat ini akan berbeda?

Matematika itu membuktikan kebenaran yang tak terhindarkan. Sistem akan bekerja sampai tidak berfungsi lagi. Dan kemudian Federal Reserve dan pemerintah AS akan melakukan apa yang selalu dilakukan oleh mereka yang memegang kekuasaan, sepanjang sejarah manusia ketika dihadapkan pada pilihan bayar sekarang atau bayar nanti.

Mereka akan menendang kalengnya. Berulang kali selama dan selama mereka bisa. 

Kekuatan yang ada akan menendang kaleng dengan menggembungkan mata uang (bahkan lebih dari yang ada sekarang). Inflasi dialami oleh kebanyakan orang sebagai kenaikan harga - tetapi yang sebenarnya menyebabkan inflasi adalah terlalu banyak uang yang mengejar terlalu sedikit barang - dan karenanya, harga naik. Peak Prosperity memiliki panduan yang sangat baik tentang apa sebenarnya inflasi itu dan bagaimana cara kerjanya di bawah ini.

Inflasi memungkinkan pemerintah untuk membayar kembali hutang kemarin dengan dolar hari ini yang nilainya kurang dari kemarin - yaitu hutang dibayar kembali secara nominal, tetapi dengan dolar yang tidak membeli sebanyak dulu. Pemerintah akan melakukan ini sampai massa kritis tidak dapat berpura-pura mempercayai sistem lebih lama lagi (biasanya karena mereka tidak mampu membeli makanan) dan seluruh sistem runtuh di bawah tumpukan hutang yang tidak dapat diperbaiki. 

Ini menimbulkan pertanyaan "Berapa banyak waktu yang tersisa?"

Berapa banyak waktu yang kita miliki sampai terlihat jelas oleh massa kritis orang bahwa mata uang kita tidak memiliki nilai dan tidak lagi berfungsi sebagai alat tukar?

Meskipun tidak mungkin untuk mengatakan dengan pasti, kami cukup tahu untuk mengatakan bahwa kami sudah dekat - tentu saja dalam dekade (jika ledakan mata uang historis memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang itu), sangat mungkin dalam beberapa tahun, dan sangat mungkin setiap hari sekarang.

Sangatlah bermanfaat untuk melihat sejarah singkat mata uang di AS untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana krisis keuangan di masa lalu telah terjadi dan diselesaikan. Meskipun waktunya tidak mungkin untuk diprediksi, tanda-tanda disfungsi sistemik yang akan datang berima dari payudara ke payudara.


Salah satu cara potensial di mana hal-hal mungkin terjadi - dikenal sebagai teori "ka-POOM" - menunjukkan bahwa berdasarkan peristiwa hiperinflasi di masa lalu, pertama-tama kita akan mengalami periode / peristiwa deflasi yang akan memicu respons pencetakan mata uang oleh Fed yang akan akhirnya menyebabkan hiperinflasi.



Baru-baru ini pada pertengahan April 2020, Amerika Serikat (dan banyak negara lain juga) mengirim sebagian besar warganya cek senilai $ 1.200 sebagai bagian pertama dari apa yang tidak diragukan lagi akan menjadi banyak tagihan stimulus ekonomi terkait virus corona. Bisnis juga menerima suntikan uang tunai (yang terbesar pertama yang tidak mengejutkan siapa pun), yang akhirnya mencapai lebih dari 2 triliun dolar.

Dari mana asal semua mata uang ini? 

Ini tidak seperti duduk-duduk di Perbendaharaan (Perbendaharaan biasanya hanya memiliki beberapa hari kas operasional, terkadang kurang). 

Mata uang ini dibuat dengan proses yang dirinci sebelumnya dalam posting ini - hanya sekarang pada skala yang mengecilkan apa pun yang pernah kita lihat dalam semua sejarah moneter.

Kredit Gambar: Zerohedge

Ini adalah pandangan makro jangka pendek dari bagian tongkat hoki yang paling curam - dan kami dengan kokoh berada di lintasan roket itu dan kami tidak bisa melambat.

Mengetahui hal ini, bagaimana kita bisa bersiap untuk penyelesaian akhir yang pasti akan terjadi dari praktik keuangan yang tidak berkelanjutan ini? Mungkin saat gerobak dorong penuh uang hampir tidak bisa membeli sepotong roti? Itu bisa dan memang terjadi.

Selama hiper inflasi yang mendahului runtuhnya total mark di Republik Weimar setelah Perang Dunia I, ketika nilai mata uang mereka melonjak dari 170 mark per ons emas menjadi 87 triliun mark per ons dalam waktu kurang dari 5 tahun. Selamat tinggal, tabungan…

Dapatkah Anda membayangkan pergi membeli bahan makanan dengan membawa uang tunai? Kredit Gambar: Washington Post
Tingkat inflasi dari tanda tersebut.
(Tabel dari SodaHead )

Baru-baru ini (dan terus berlangsung hingga tanggal publikasi posting ini) Venezuela mengalami inflasi yang sangat tinggi - diperkirakan akan mencapai hampir 1.000.000% tahun ini. Dolar AS juga ikut disalahkan atas hal ini mengingat Fed mengekspor inflasi ke seluruh dunia dengan imbalan barang jadi yang sebenarnya - ini dikenal sebagai "defisit perdagangan" - tetapi kita akan menyimpannya untuk lain waktu!

Bagaimana Melindungi Dan Menumbuhkan Kekayaan Selama Krisis Keuangan

Paradigma keuangan yang dominan saat ini sedang runtuh di bawah bobotnya sendiri. Hutang tidak pernah ada dan tentunya kali ini bukanlah cara yang berkelanjutan untuk memberikan nilai mata uang. 

Jika kita ingin beralih ke ekonomi regeneratif, di mana pengelolaan ekosistem yang menyediakan segalanya bagi kita untuk hidup sehat dan memenuhi kehidupan diprioritaskan bersama dengan memenuhi kebutuhan masyarakat agar mereka dapat hidup sehat dan terpenuhi, kita harus memiliki kesehatan sistem moneter yang mendorong tindakan manusia untuk mencapai tujuan tersebut. 

Uang yang sehat adalah uang yang sehat, bukan mata uang fiat yang didukung hutang.


Kita perlu meninjau kembali sistem moneter lama yang benar-benar mendorong pemeliharaan bumi dan penduduknya (sebenarnya ada beberapa yang baik!). Jika kita ingin memiliki sistem moneter global, yang kemungkinan besar akan kita lakukan, sistem tersebut haruslah yang memungkinkan banyak sistem akun yang berbeda untuk dicoba, diuji, gagal, dan pada akhirnya berakar di tempat yang paling sesuai. 

Seperti halnya dalam ekologi hutan utuh di mana semua spesies anggota saling memenuhi kebutuhan satu sama lain, bersaing, bekerja sama, dan memproses limbah satu sama lain, keterkaitan antara berbagai mata uang, uang, dan paradigma keuangan yang disesuaikan secara lokal akan memungkinkan ekologi yang tangguh dari energi kehidupan manusia yang dapat digunakan untuk bekerja dalam melayani tempat indah yang kita semua sebut sebagai rumah alih-alih bekerja memperbudaknya.

Meskipun bukan sistem moneter itu sendiri, kami merasa bahwa 8 Bentuk Modal, sebuah konsep yang awalnya dikembangkan oleh Ethan Roland dari Appleseed Permaculture, menyediakan struktur berprinsip yang darinya sistem moneter yang benar-benar regeneratif dapat dibuat, dievaluasi, dan disesuaikan sebagaimana adanya. Dihilangkan. Untuk menciptakan kekayaan yang tangguh , pertama-tama kita harus mengadopsi paradigma baru tentang apa itu kekayaan dan mengapa sangat berharga energi hidup kita untuk membangunnya.

Baca Bagian 2 dari seri kami tentang Ekonomi Regeneratif - Menciptakan Kekayaan yang Tangguh dengan 8 Bentuk Modal .


Nama saya Andy Febryanto, pecinta ilmu ekonomi, bisnis dan finansial

0 Response to "Cara Kerja Fiat Currency System"

Posting Komentar